Jumat, 14 Mei 2010

Persahabatan Awal Mula ”Hubungan” Kita (M. Gusti X-2)

Mungkin semua orang mempunyai harapan masing-masing yang beraneka ragam, namun cerita yang saya akan tuliskan ini adalah cerita tentang saya yang mengharapkan mendapatkan seorang cewek.
Pertama saya akan memperkenalkan diri saya, nama saya Mohamad Gusti, tpi temen-temen saya biasa memanggil igus. Mungkin cerita ini tidak sepenuh nya saya ceritakan tapi inti cerita yang saya tulis adalah saya ingin memiliki seorang cewek. Cerita ini berawal dari ketertarikan ku terhadap seorng cewek dikelas, memang dia berparas cantik, putih, lucu, ya idaman para cowok lah. Mungkin bagi ku dia udah sempurna karena ya dia cantik luar dalem. Aku mungkin hanya bisa menghayal untuk memiliki dia, karena ya aku memang orang yang biasa aja. Aku hanya bisa memaki diri sendiri saat ingin mendekatinya karena memang aku ga pantes dia kan cantik ya pokok nya mah kaya model lah, tapi aku dah mah ga ganteng ya pokokna pas lah ma rata-rata, tapi aku ga patah semangat buat dapetin dia.
Cerita ini bermula saat aku memasuki bangku sekolah menengah atas ya suka di bilang SMA. Saat aku masuk SMA aku berada di kelas x-2, awalnya sih wah pasti bt soalnya kelas itu ya kalo kata guru-guru sih kelas unggulan. Tapi setelah beberapa minggu dan mulai akrab satu sama lain enak juga ya lumayan lah walau masih rada malu. Saat itu aku melihat seorang cewek, ya dari beberapa minggu sih dia emang rada ga maceh, maksudnya dia pendiem, saat aku lagi merhatiin dia ada yang aneh yang saya rasain, saya ngerasa kalo ada yang getaran-getaran cinta (wkwkw lebay sedikit ga apa-apa kali ya), iya emang sih dia cantik, putih, lucu, ya pokoknya enak di pandang lah. Tiap hari pasti aku liatin tuh cewek abis ga bosen-bosen ngeliatin dia, setiap sekolah ya aku cari informasi tentang dia dari kesukaannya apa, rumahnya dimana ampe nomer HP nya. Hari demi hari aku terus mendekatkan diri kepada cewek itu ya kalo bisa di bilang ya lagi PDKTan…wkwkw… Setelah aku mengetahui nomer HP nya, aku langsung memberanikan diri untuk ngajak ngobrol via sms, walaupun hanya sebatas sms tapi entah mengapa jantung ku terasa berdebar-debar mungkin ini yang dinamakan cinta.
Beberapa minggu tlah ku lewati dengan perkembangan yang baik sekarang aku sudah mulai lebih deket ma cewek itu, pertama aku ngesms dia aku bilang mau “curhat” padahal aku cuma ingin lebih kenal dia. Sewaktu aku curhat ma dia sebenarnya aku sangat malu soalnya ya ka nada maksud lain jadi takut ketawan kalo aku suka ama dia, tapi ah biarin dia tahu lebih baik pikir ku. Saat di sekolah aku ngberaniin diri untuk ngajak ngobrol dia.
“heh.” Panggil ku.
“apa atuh?” jawab dia.
“ntar malem aku sms lagi kamu ya, boleh ga?” tanya aku.
”iya sok aja.” jawab dia singkat sambil tersenyum.

Haha aku hanya bisa tertawa dalam hati ternyata dia lebih lucu kalo di liat dari deket. Setelah perbincangan yang singkat itu lalu aku pergi sambil ngeliat dia...haha... aku di situ ya seneng campur malu. Malam harinya aku langsung ngsms dia.

”hey.” isi pesan yang ku kirim.
”iya ada apa?hhe.” dia ngejawab.
“aku mau curhat ni.” Aku memulai topik.
”oo..ya sok aja mw curhat apa?” tanya dia.
”gini kan aku te lagi suka sama seorang cewek tapi aku malu ngungkapinnya.” kata ku.
”mang siapa cewek itu?”tanya si dia.
”ya ada deh (sebenernya te cewek yang aku suka te kamu).” Kata ku.
“hmm..kenapa malu?” kata dia.
”ya soalnya kan dia te baik, cantik ma lucu trs kalo aku ya serba kurang.”kata ku.
”ngapain malu biasa aja kali kalo kamu suka kamu harus tanggung resikonya ya kaya rasa malu itu.” jelas dia.
”mm.. ya udah (aku hanya tersenyum karena dia ga tau yang sebenernya tentang curhatan ku).” kata ku.

Ga kerasa ku lihat jam sudah menunjukan pukul setengah 9 dan dia ga ngebales lagi, mungkin udanh tidur pikirku. Ga tau hanya perasaan aja taw gimana, malam itu terasa lebih lama saat itu aku sedang berkhayal tentang dirinya, berkhayal kelak akan terjadi saat aku bisa menggenggam tangannya dan berjalan bersama. Haha... khayalan aku begitu tingginya sampai-sampai aku gak sadar kalo udah pukul 1 pagi, ahh tidur ah takutna besok telat.
Keesokan harinya aku terus mandangin si dia soalnya wajah dia yang lucu yang menjadi alasanku untuk memandangi dia terus. Waktu terus berjalan dan aku makin akrab sam si dia, kita dah mulai becanda-becandaan dan aku saat membuat lagu yang menggambarkan isi hati ku. Kita terus bercanda dan tawa pun menghiasi awal perjalanan hubungan saya dan dia, meski dia belum tahu yang sebenarnya tentang isi hati ku namun aku tetap memperlihatkan sikap aku kalo sesungguhnya suka ma dia, tapi aku berfikir sejenak untuk ngasih tau yang sebenernya ke dia kalo aku suka ama dia dan akhirnya aku ngeberaniin diri untuk ngasih tau dia yang sebenernya tentang isi hati ku, aku ngasih tau dia lewat via sms dan hal hasil dia pun kaget kalo aku ternyata suka ama dia. Dia nanya sama aku kenapa aku sampe bisa suka ma dia, ya aku jawab aja soalnya kamu baik, lucu, ya banyak lagi deh. Setelah aku ngejelasinnya aku ngerasa tenang tapi masih ada sedikt rasa malu sama deg-degan yang menghiasi perasaan hati ku.
Tanggal 7 tepatnya di bulan November 2009, hari itu menjadi hari yang sangat terindah bagi ku, karena hari itu hari dimana aku nyatain semua perasaan aku ke dia. Sebelumnya sih aku dah mau nyatain perasaan aku, namun aku merasa belum tepat tapi entah mengapa pada saat tanggal 7-11-2009 aku merasa hari itu aku harus nyatain perasaan aku ke dia. Saat di sekolah, aku ngobrol ma si dia lalu nanya.
”ci kalo rumah kamu dimana?” tanya aku sambil senyam-senyum.
”emang kenapa?” balas si dia.
“ya… aku ingin tau aja.” jawab aku.
”di Soreang.” ucap dia
”hmm.. aku boleh nganterin kamu pulang ntar?” tanya ku dengan jantung yang berdetak kencang seperti DP (double pedal) yang lagi di mainin.
“mmm… ya udah tapi aku ngumpul dulu PMR.” Kata nya.
“ya dah ntar kalo dah selesai sms aja ya.” Jawab ku dengan rasa bajía.
“iya hehe. . .” jawab dia sambil senyum

Wah aku disana langsung lemes ngedenger dia ngomong iya. Haha... aku tertawa dalam hati dan tersenyum sambil melihat dia yang pergi untuk ngumpul di PMR. Setelah berbincang dengan nya aku langsung pulang dan mencuci motor ku.
”harus keliatan kinclong”ucap ku dalam hati sambil mencuci motor ku.

Setelah mencuci motor aku langsung mandi, masa mau nganterin cewek ga mandi bau dong.!! Setelah mandi jam nunjukin jarumnya ke angka 6 maghrib, aku segera pergi tapi sebelum pergi aku solat dulu biar berjalan dengan lancar. Setelah solat gak lama kemudian HP aku begetar bertanda ada sms masuk ke HP ku, ku baca dan ternyata si dia udah nunggu langsung saja aku bergegas ke sekolah dengan motor ku. Sesampainya di sekolah ternyata emang dia udah nunggu sama temen-temennya, aku langsung saja menghampiri si dia dengan rasa malu.
”heh maaf ya aku telat.”kata ku.
”oia hehe... ga apa-apa da.”jawabnya.
“mau pulang sekarang?”tanyaku.
“ayo aja..”jawab dia.
Dia pun langsung naik ke motor ku dan langsung aja aku menjalankan motor ku ke arah rumah nya. Dalam perjalanan aku sempat ngobrol-ngobrol ma dia.
”oia rumah kamu di soreang dimana nya ya?” tanyaku.
”adalah kamu ga akan tau da masuk-masuk ke dalem.” jawab dia.
”hmm.. ya udah tunukin aja ya jalannya.” suruh ku.

Dalam perjalanan aku menikmati ngebonceng sang pujaan hati sambil dia nunjukin arah jalan ke rumahnya. Duh, ternyata rumah si dia emang jauh, soalnya jalan ke rumah dia ke arah gunung, tapi ga tau gunung apa. Sesampainya di depan rumah si dia aku langsung gugup harus memulai darimana, tapi aku langsung berbicara.
”Ci, sebenernya aku mau ngomong ma kamu.” kata ku.
”ngomong apa?”tanya dia.
”ngomong yang waktu di sms kemarin kalo aku suka sama kamu.”jawab ku.
”mm.. terus?”tanya dia.
”ya aku ingin kamu …. jadi pacar aku.”jawab ku dengan malu.
“hehe… ya udah kita coba dulu.” Katanya.
“maksudnya ?” kata ku tak mengerti.
“ya… iya… udah.” Jawabnya.

Saat dia mengatakan kata itu aku langsung senang dan cedí cambur aduk lah pokoknya, kalo di tanya alasannya sih gampang aja. Kalo dari perasaan seneng ya tentu udah jelas karena si dia nerima aku jadi ya “pacar”nya, tapi kalo sedihnya aku takut ngecewain si dia dengan aku yang ga ada apa-apa takut ga bisa buat dia seneng.
“Ci , kamu bener nerima aku? Aku takut kamu kecewa, ya soalnya kan aku bukan orang yang berada jadi aku takut ngecewain kamu.”kata ku.
“Gus, cinta tu ga ngeliat dari ada ga adanya tapi cinta tuh ngeliat dari pengorbanan dan usaha kita agar slalu ngejaga persaan orang yang kita sayang (percis ga ada yang di rubah kata dari dia),”jelasnya.

Sesudah dia bicara kata-kata tadi aku langsung menyadari kalau aku harus bisa jadi yang terbaik buat dia dan aku slalu mencobanya walau aku butuh waktu lama tapi aku bertekat untuk dirinya. Samapai saat ini aku masih mencoba untuk lebih baik dari sebelum-sebelumnya dan gak mau bikini di kecewa, tapi ya apa boleh buat pasti di setiap hubungan ada kalanya baik dan ada kalanya ga baik ya . . . kaya bertengkar gitu. Tapi aku tetep ga akan nyia-nyiain cinta dari dirinya yang tulus dan aku akan tetep bersamanya mungkin sampe aku mengakhiri hidup di dunia.


Love her forever.…
(lebay sedikit)

1 komentar:

HappyBoyz_Royz mengatakan...

amien...mdah2an langgeng nyak!
eh...

cerpen yang bagus,namun dalam penggunaan sudut dpandang usahakan lebih konstan, pengguanaan "aku" atau "saya"

lanjutkan!

Posting Komentar