Minggu, 16 Mei 2010

Berkelana (Ahmad Rizki R. X-2)

Pada waktu itu hari Sabtu, tepatnya jam 8 pagi, Aku pergi ke warung di dekat Sulaiman. Pada saat di warung ada teman-temanku yang bernama Valdo, Roy, Deni dan Agi. Sesaat aku diam di warung, lalu Aku diajak main atau ngebolang oleh Deni, dan lalu Aku menjawab “ iya, oke hayu.” Setelah Aku mengiyakan untuk pergi berkelana, lalu Aku pulang dan segera untuk mandi. Aku masih ingat, pada waktu itu Aku memakai baju berwarna merah, celana hitam, jaket silver, sepatu hitam dan kaos kaki putih. Setelah sekitar jam 9.30 pagi, Aku selesai mandi dan sudah bersiap-siap. Lalu Aku kembali pergi ke warung untuk menunggu teman-temanku yang lainnya.
Sekitar sudah jam 10, kami lalu pergi ke Lembang, akan tetapi sebelum pergi kesana Aku dkk hendak ke rumah Upi terlebih dahulu untuk meminjam helm, karena Aku lupa tidak membawa helm 2. Setelah sudah meminjam helm kami langsung pergi ke Maribaya, tapi kami tidak lewat Cihampelas melainkan melewati jalan Dago. Di saat perjalanan menuju Maribaya, motorku melaju pelan “ngeden” di saat melalui tanjakan. Motorku tertinggal jauh oleh motor teman-temanku, karena memang motorku membawa beban yang lebih berat. Aku berboncengan dengan Valdo, dia mempunyai berat badan kurang lebih 80 kg, maka dari itu motorku pelan di saat tanjakan dan di tinggal jauh oleh teman-temanku. Setelah jalan menanjak sudah usai, teman-temanku menungguku di sisi-sisi jalan yang sudah hampir dekat di Maribaya.
Sekiranya jam 1 siang kami sampai di gerbang Maribaya, lalu kami membayar terlebih dahulu supaya dapat masuk ke dalam. Sesudah selesai membayar, lalu kami masuk ke dalam menggunakan sepeda motor, namun jalan disana kurang memadai. Jalan itu kecil, yang hanya dapat dilewati oleh 2 motor saja, tapi tidak itu saja jalan disana juga nanjak mudun dan juga jelek karena di perjalanan ke dalam Curug itu banyak dengan bebatuan. Sesudahnya sampai di Curug, lalu kami jajan, berfoto-foto dan juga melihat air terjun yang indah yang pada waktu itu juga terbit pelangi.
Tak terasa waktu sudah menunjukkan sekitar jam 3.30 sore, lalu Aku dkk kembali melanjutkan perjalanan ke Lembang, namun belum sampainya ke gerbang Maribaya motorku sudah mogok terlebih dahulu. Motorku mogok dikarenakan jalan yang menanjak, kecil, bebatuan dan juga kehabisan bensin (pada waktu itu lupa tidak membeli bensin). Motorku sempat diangkat, karena batu yang besar mengahalangi motorku dan sesudahnya diangkat lalu Aku mendorong motorku sebentar. Tapi sesudah jalan agak bagus, Aku melihat ke dalam tangki bensin motorku, dan ternyata benar kehabisan bensin, lalu Aku menyedot bensin dari motor temanku Agi pada motorku. Alhamdulillah, setelah selesai disedot motorku kembali menyala seperti semula dan lalu kami meneruskan perjalanan ke rumah saudara Agi di Lembang.
Sesudah sampai di rumah saudara Agi, kami lalu istirahat dan lalu kami di tawari makan, kami juga tidak menolaknya ! kami lalu makan, tapi disaat sedang makan, Aku membawa makanan-makanan yang ada di atas meja ke dalam tas (tanpa bilang dahulu pada Agi dan saudaranya).
Setelah magrib, kami lalu berpamitan dan bersiap untuk pulang. Tapi tidak disangka pada saat sampai di dekat Tegalega hujan datang dengan tiba-tiba. Lalu kami berteduh sejenak hingga hujan tidak membasahi lagi. Sekitar jam 8.30 malam hujan berhenti, dan lalu kami bergegas untuk pulang. Setelah sampai di rumah, Aku lalu istirahat dan tidur karena sudah cape.

1 komentar:

HappyBoyz_Royz mengatakan...

cerpen yang lumayan...

lebih tingkatkan lagi kemampuan menulismu!banyak membaca!

Posting Komentar