Sabtu, 15 Mei 2010

Pengalaman yang Menyenangkan (Aldi Surya X-2)

Saat hari Minggu pada tanggal 31 Januari 2010, saya beserta para anggota AKB melakukan acara yang berhubungan dengan ulang tahun AKB yang ke-2. Pada waktu itu para anggota AKB merencanakan untuk merayakan ulang tahun AKB di Situ Patenggang yang sudah ditentukan beberapa bulan yang lalu sebelum melakukan acara ulang tahun ini. Saat itu saya dan para anggota AKB disuruh kumpul di suatu tempat yang sudah ditentukan jam 08.30 WIB pada yng sudah dibicarakan pada saat rapat. Waktu itu saya datang ke tempat ang sudah di tentukan pada jam 08.00 untuk menyamper teman-teman saya yang mau ikut acara AKB tersebut. Sesudah menyamper teman-teman saya, saya bersama teman-teman pergi ke tempat tinggal Mas Uwin yang sudah dibicarakan pada saat rapat itu. Disana kami menunggu anggota AKB lainnya yang belum datang samil main kartu dan ada juga yang ol sambil mainan hp. Sesudah semua anggota AKB kumpul semua kami yang ikut dalam acara ulang tahun AKB diberi baju yang sudah kami beli di sebelum hari. Kemudin kami didata orang-orang yang ikut dalam acara itu. Sesudah diberi baju dan didata kami disuruh untuk pergi 5 orang 5 orang untuk meninggalkan Sulaiman
Pada saat itu saya pergi ke Patenggang besrsama sahabat saya yang bernama Oki dengan menggunakan motor saya dan para anggota lainnya pun menggunakan motor semua, saat itu Oki yang mengendarai motor saya karena saya tau Oki sudah biasa pergi menngunakan motor dengan perjalanan jauh. Setelah kami keluar dari Sulaiman kami disuruh untuk kumpul lagi di terminal Gading. Di terminal Gading saya dan para anggota AKB di absen supaya tidak ada yang tertinggal dan disana juga kami melakukan do’a bersama agar perjalanan kami lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Sesudah pengabsenan dan berdo’a selesai kami disuruh untuk mengisi bensin dahulu bagi yang mau mengisi agar tidak mogok saat perjalanan. Sesudah semua selesai mengisi bensin dan sudah siap semua kami mulai melakukan perjalanan melalui jalur Soreang. Kami melakukan perjalanan seperti layaknya anggota yang bekonfoi. Kami berkonfoi dengan tujuan agar nama AKB dapat terkenal di kalangan masyarakat dan dihargai oleh masyarakat.
Pada saat perjalanan saya melihat pemandangan yang sangat indah dan udara yang sangat segar dan sejuk yang dipenuhi berbagai macam pepohonan dan tumbuhan. Setelah setengah perjalanan kami para anggota Akb beristirahat untuk melemaskan otot-otot yang telah menempuh perjalanan jauh. Kami beristirahat di pinggir jalan yang sisi jalannya lumayan lebar, disana kami makan dan minum sambil sesekali bercanda tawa selain itu juga ada yang berfoto-foto bersama sambil menunggu rasa letih yang hilang. Selama kami melakukan perjalanan kami bertemu dengan para anggota lain yang berkonfoi. Disana kami saling menyapa dengan kata “woy”. Setelah kami melakukan perjalanan selama dua setengah jam kami tiba di tempat yang kami tuju yaitu Situ Patenggang. Sebelum kami masuk kami membayar tiket dahulu. Seelah membayar tiket kami mulai masuk ke areal Situ Patenggang. Setelah tiba kami sholat dahulu bagi yang agamanya islam. Kemudian disana kami melakukan aktivitas yang sudah kami rencanakan sebelum-sebelum hari.
Di Situ Patenggang kami melakukan aktivitas yang pertama yaitu pergantian ketua AKB. Setelah pergantian ketua kami melakukan foto bersama anggota/keluarga besar AKB. Kemudian setelah berfoto-foto kami langsung bebas melakukan apa saja. Namun karena kami tidak tahu apa yang mau kami lakukan kami disuruh naik kapal saja oleh ketua AKB. Kami semua pun naik ke kapal yang akan kita naiki. Pad saat kami naik kapal tiba-tiba cuaca menjadi buruk dan pada saat itu tiba-tiba ada kabut yang tebal saat kita naik kapal disana kami semua panik, akhirnya para pemilik kapal mencari kapalnya masing-masing dna langsung mengambil kemudi kapal. Setelah kami puas menaiki kapal kami pun menyudahi naik kapalnya. Sesuah itu kami makan bersama dan setelah selesai makan kami langsung sholat ashr. Sesudah sholat ashr kami langsung bersiap-siap untuk pulang ke rumah kami kembali. Namun pada saat itu hujan turun dengan deras. Kami semua pun memakai jas hujan dan langsung melakukan perjalanan pulang.
Karena pada saat pulang kami melakukan perjalanan dengan jalan yang turun dan licin ketua menyarankan untuk melakukan perjalanan pulang dengan pelan-palan saja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya dan anggota yang lainnya menuruti perintah itu. Karena kami melakukan perjalanan pulang secara pelan-pelan dan jalannya yang turun kami melakukan perjalanan pulang selama satu setengah jam. Setelah kami masuk areal Soreang kami disuruh untuk kumpul lagi di terminal Gading untuk melakukan do’a bersama karena kami telah diberi keselamatan dalam melakukan aktivitas dan perjalanan selama seharian penuh ini. Setelah itu kami dipersilahkan untuk pulang ke rumah masing-masing. Saya tiba di rumah pada pukul 17.30 WIB. Seampainya di rumah saya merasa senang sekali melakukan aktivitas yang saya lakukan bersama anggota AKB selama seharian penuh. Dan itu merupakan pengalaman yang sangat nmnyenangkan selama ini. Pengalaman itu tidak akan saya lupakan sampai kapan pun. Dan saya berharap kejadian itu terjadi lagi di tahun yang akan datang.
Demikian cerita yang dapat saya ceritakan. Maaf bila ada salah kata.

1 komentar:

HappyBoyz_Royz mengatakan...

pidato yang bagus !!
ups !!
maksudnya teh cerpennya..
ha..
hati-hati dalam menulis cerpen, ada beberapa yang harus diperbaiki..
salah satunya adalah pemilihan kata..
perbaiki dan tingkatkan lagi kemampuan menulismu !!!!

Posting Komentar