Minggu, 16 Mei 2010

27 Februari 2009 (Windy Apriliani X-2)

Sebelum mulai cerita, aku akan ngenalin nama aku dulu, nama aku Lia. Aku sekolah di SMAN 1 Margahayu sekarang. Rumahku di cicukang indah 12 nomor 5.
Hari itu tepat pada hari senin, aku menjalankan aktivitasku yang seperti biasanya. Diawali dengan bangun telat dan upacara disekolah tiap hari senin.
“Haduuh, aku telat lagi! Sial!”, gerutuku
Sesampainya disekolah untungnya aku masuk gerbang pukul tujuh kurang lima menit sebelum upacara dimulai. Waktu baris, aku sejajar dengan kecenganku. Dan dia pun temanku dari SD. Tyo namanya. Dan dia kelas IX-i waktu di SMP, sedangkan aku IX-G. disitu aku senneng banget karena sejajar dengan kecenganku. Dia pun menoleh dan mengobrol sejenak denganku.
“Apa ya liat-liat? Suka yah? Hahaha..” celotehnya.
“Apasih yoo?” kataku.
Dan kita pun ngobrol nyampe upacara beres.
Sepulang sekolah, dia memintaku untuk pulang bareng. Sesampainya dirumah hp ku bergetar, dan kulihat ternyata sms dari Tyo.
“Hey lia lagi apa?”
“Lagi tiduran aja nih cape.” kataku.
Smsan pun berlanjut sampe larut malam.
***
4 hari pun berlalu. Waktu malem sabtu, dia sms aku.
“Ya lagi apaa?”
“Lagi diem aja, kenapa?” kataku.
“Oh engga ya, hehe..” balasnya.
Di smsan itu kita saling ngungkapin perasaan kita, tapi dia bilang dia udah punya pacar namanya Fauziah anak kelas VIII-A waktu itu. Tapi kita pun tetep jadian waktu itu tanggal 27 FEBRUARI2009.
Seminggu kemudian dia bilang katanya udah mutusin cewenya yang anak kelas VIII itu kemarin-kemarin. Lega lah hati aku.
Sebulan, dua bulan, dia cuek bangetlah sama aku. Mungkin masih gugup. Aku gak terlalu nganggep. 5 bulan menjelang perpisahan SMP waktu itu barulah dia agak peduli sama aku. Dia nyapa aku disekolah yang sebelumnya itu gapernah nganggep aku ada. Agak senenglah dia jadi berubah gitu. Hahaha tawaku dalam hati.
Menjelang masuk SMA, dia masuk SMA yang sama kaya aku. Hahaha senengnya sesekolah lagi. Waktu MOSB dia kelas X-6, dan aku X-4. Dingin banget dia sama aku. Hah udah gak ngarep apa-apa lah sama dia! Waktu itu di SMA diadain tes lagi. Tes itu nentuin dimana kita bakal ditempatin dikelas mana nantinya. Waktu pengumuman disebar kita bakal ditempatin dikelas mana, pas aku muter-muter liat-liat disetiap jendela kelas,
“HAH? Sekelas? Hahaha aku sekelas sama Tyo!” dalam hatiku.
Pas masuk kelas, biasalah aku telat. Temen-temen udah pada baris gitu di lapangan. Aku pun ngejar temen-temen yang lagi jalan ke lapangan. Salah satunya Yunia. Haha seneng juga sekelas sama Yunia, Nugroho, Fadillah, Sari, Amanta, aha banyak lah. Mereka temen-temen dari SMP. Terutama Tyo. Yang bisa bangkitin semangat belajar aku.
Dikelas itu aku ketemu sama temen-temen baru. Senengnya nambah temen. Hari-hari sekolah disitu biasa aja awalnya. Tapi kesininya jadi nambah seru dengan anak-anak yang celoteh-celotehnya tuh bikin hati aku seneng. Waktu itu aku sempet putus sama Tyo, karena temen barunya Tyo. Hah biarlah, nasib buruk jatuh ketanganku. Tapi dua minggu kemudian kita balikan.
***
Hari-hari terus berlalu. Semakin hari, semakin banyak temen cewek yang dia punya. Tepat tanggal 21 November 2009, dia mutusin aku lagi!
“Anjrit maunya apasih ini anak?!” gerutuku dalam hati.
Sebelum putus, aku tau dia lagi deket sama kakak kelas. Namanya Yulianti. Gasuka banget lah. Musuh dalam selimut. Tanggal 25 November 2009 itu, Tyo jadian sama kakak kelas itu. Beda berapa hari sih sama tanggal putus aku? Ya Allah deket banget! Kesel yang ada!
Biarlah. Emang jalan hidup aku kaya gini mungkin. Beberapa hari setelah itu cukup masih bikin hati aku nyesek sih. Tapi sebulan kemudian aku mulai bisa ngilangin rasa sakitnya aku itu. Aku cuma bisa ngungkapin perasaan aku lewat curhat ke temen-temen deket aku.
***
Waktu taun baru aku ngerayain sama anak-anak BASECAMP. Pas aku kesana, taunya ada Tyo. Jadi keinget waktu dulu. Sempet nangis sih disana. Tapi cuma sebentar. Waktu anak-anak yang lain sibuk bakar-bakaran, nonton tv, Tyo sempet minta sms sama aku.
“Win ikut sms.” Katanya.
“Sok aja.” Kataku sambil ngasihin hpnya ke dia.
Dikira sms siapa, taunya sms pacarnya. Haaaaaaaaaaa! Pengen teriak rasanya! Sakit hati lagi! Huh hari-hari aku penuh sama sakit hati! Pas dia minta sms lagi. Gak aku bolehin! Takut aku sakit hati lagi! Dia maksa sih, tapi tetep gak aku kasih.
“Ya Allah, kenapa harus kaya gini sih?” tangisku dalam hati.
Disitu emang aku lagi deket sama cowok. Dia mantan aku waktu SMP. Namanya Julian. Dia ngajak balikan. Tapi aku belum mau. Takut jadiin pelampiasan waktu itu. Acara beres sampe jam 2. Aku pun langsung pulang kerumah karena mamah udah nelponin aku nyuruh pulang.
***
Tanggal 3Januari2010. Tyo sms aku.
“Ya lagi apa? Aku mau nelpon angkat ya?” katanya.
“Iyaa sok aja.” Balasku.
Gak lama dia pun telfon, ngajak balikan. Dia bilang pengen balikan dan dia udah mutusin pacarnya buat aku. Gimana gak seneng coba? Haha meski masih berbalut sakit hati, tapi kata-kata yang dia bilang cukup bikin hati aku lega. Dan akhirnya kita pun balikan. Disitu aku bikin cowok sakit hati. Mantan aku waktu smp yang ngajak balikan, sakit hati katanya.
Dari hari itu, Tyo perhatian banget sama aku. Bedaaa banget sama Tyo yang waktu itu cuek abis sama aku. Senenglah Tyo berubah gitu. Dari hari itu juga, aku bia ketawa-ketawa lagi sama temen-temen aku.
Tapi semakin hari, Tyo makin beda sama aku. Ini bukan Tyo yang biasanya. Tyo berubah lagi. Taunya, tanggal 10Mei2010 kemarin, malem-malem kita putus lagi. Gak tau alesannya apa. Aku sih gak bisa terima. Tapi aku nyadar, semuanya itu gak bisa aku hindarin kalo emang kita udah gak sejalan. Nangis tiap hari yang aku bisa. Nyampe saat ini masih nyesek dengan kata PUTUS. Huh, jalannya emang harus kaya gini mungkin mau diapain lagi? Yaudahlah. Pelan-pelan aku terima kenyataan ini (apasih). Biarlah kita masing-masing jalanin apa yang ada di depan mata.
***
MATI SATU TUMBUH SERIBU. Itu peribahasa yang lagi aku alamin sekarang.
Pusing banget mikirin hal ini. Aku gak tau harus gimana. Ada dua orang yang bilang sayang sama aku. Hal ini bikin bingung hari-hari aku. Tapi aku mikir gak akan milih siapa-siapa. Aku milih sendiri dulu saat ini. Banyak hal yang harus aku perbaikin kedepannya.

Kisah ini diambil dari kisah nyata WINDY APRILIANI FIRDAYANTI.

1 komentar:

HappyBoyz_Royz mengatakan...

cerpen yang menarik!

tingkatkan lagi untuk karya2 lain ke depannya!]

Posting Komentar