Selasa, 11 Mei 2010

Masa laluku kini menjadi sebuah judul lagu (Yusni Eka L. X-2)

kata-kata sahabat jadi cinta mungkin aku ambil dari sebuah lagu salah satu bend di indonesia. tapi semua ini tlah terjadi padaku. anehkah kata-kata tersebut ? , salahkah bila semua perasaan yang tadinya hanya sahabat tiba-tiba menjadi rasa cinta yang tak bisa aku pendam lagi. munkinkah aku harus mengungkap semua perasaan ini padanya ???. hahahahaha......

Awalnya sih sahabat, entah mengapa perasaanku berubah ketika aku mengetahui dia telah berdua , akupun merasa aneh mengapa aku merasakan hal yang berbeda kepadanya, apa munkin yang aku rasakan itu cemburu dan patah hati yah ???

Waktu itu aku masih menduduki bangku SMP tepatnya kelas tiga , seperti biasa setiap sore aku selalu keluar rumah untuk bermain bersama ke empat sahbatku ini . Onot, dia sahabatku yang tertua di antara kita-kita, ketika itu dia menduduki bangku SMA tepatnya kelas tiga. Herlambang ?? bambang sih nama panggilannya ! Dia satu tahun lebih tua dari aku , ketika itu dia menduduki bangku SMA tepatnya kelas satu , dia sahabatku yang paling bisa mengerti keadaanku , aku tuh paling dekat sama dia, semanjak kelas dua SMP hingga sekarang kita bisa sedekat ini tuh karna smsan mulu sampe-sampe kita tuh saling mengenal karakter satu sama lain. Kiki, dia tuh sahabatku yang umurnya sebaya dengan aku , ketika itu dia juga menduduki bangku SMP tepatnya kelas tiga . Deni , dia sahabatku yang selalu mendengarkan setiap ceritaku , ya dia termasuk orang yang paling dekat denganku , tapi dia lebih muda satu tahun dariku ,ketika itu dia menduduki bangku SMP tepatnya kelas dua.
Seperti biasanya selepas shalat isya . dddrrrrttt, dddrrrrrrtttt !! satu pesan balasan dari bambang.
Sambil asyik belajar,aku pun membalas smsnya, dan ketika itu pula nada dering telfonku pun berbunyi , dengan rasa kaget lalu aku tekan symbol hijau di tombol handphonku dan aku tempelkan handphone ku ke daun telingaku , tapi hanya terdengar suara “tttttuuuuuttt tttuuuuttt tttuuuutt “ , uhhhh ternyata hanya missed call !!, akupun daftar missed calls handphoneku ternyata nomer ini hampir sama denganku dan hanya satu angka di akhir yang bisa membedakannya . aku pun melanjutan aktifitasku tanpa menghiraukan siapa yang tadi miscall . dddrrrrttt, dddrrrrrrtttt !! handphonku berbunyi kembali , dua pesan tertulis di handphone ku, ternyata pesan balasan dari bambang dan pesan dari satu nomer yang ta’ku kenal , ternyata itu pesan dari seseorang yang telah miscall ku tadi., Isi pesanya tuh dia ngajak kenalan sama aku, tanpa aku balas pesanya lalu dia memperkenalkan dirinya sendiri , Hany namanya. Aku merasa ilfill padanya , akupun membri tahu namaku karna dia menanyakan saja namaku . Ih so kenal banget sih tu orang …….!!!! Ujarku dalam hati.

Lumayan lama sih aku ga keluar rumah, dan ketika ku pulang dari sekolah aku memeutuskan untuk bermain ke tetengga sebelah, itu rumah sahabatku onot itu . dan ketika itu kebetulan Bambang berada di rumah onot. Lalu aku bercerita tentang nomer nyasar yang bernama hany itu. Dan dia pun asyik saja mendengarkan ceritaku itu.
Dengung adzanpun terdengar merdu di telingaku , akupun berlari menuju rumah untuk menunaikan shalat magrib.

Itulah pertemuan terakhirku bersama bambang , waktuku kini ta’banyak untuk menyempatkan diri menemui sahabat-sahabatku itu. Satu bulan ta’bertemu karna UAN yang harus aku hadapi , hanya bambang yang menyemangatiku pada saat itu . walaupun ta’pernah bertemu kitapun ta’pernah lupa satu sama lain.

Satu bulan terakhir ini ta’tahu kenapa sikap bambang tuh beda banget , sekarang bambang tuh kalau bales sms aku tuh lama banget, pokonya beda deh dari biasanya . Tapi setiap aku mengatakan ada yang berubah dari bambang tuh dia gapernah mau nerima apa yang aku rasakan itu.
Semenjak itu pun aku selalu berfikir positif mungkin bambang bersikap beda padaku tuh karena aku bakalan menghadapai UAN.
***
UAN pun selesai, seminggu kemudian sikap bambang tuh gaberubah menjadi sepeti semula .semua ini malah membuatku penasaran , “ada apa dengan bambang siiihhh ???? “ hanya ini pertanyaan ku dalam hati .

Ta’tahu kenapa suatu hari aku ingin sekali keluar rumah , dan aku pun melangkahkan kaki menuju rumah onot , tanpa tersadar bambang pun sedang berada di sana , dua jam berlalu berbincang-bincang bersama onot dan bambang , entah mengapa aku ingin sekali meminjam handphone bambang, akupun meminjamnya dengan nada malu .
Baru saja aku memegang handphone bambang , dddrrrrttt, dddrrrrrrtttt ! sebuah nada yang menandakan ada pesan masuk dari hanie. Aku pun berteriak memanggil bambang memberitahukan bahwa ada satu pesan untuknya . lalu diapun berteriak menjawab pertanyaanku menyuruh aku membuka pesannya itu .lalu aku pun membukanya dengan rasa terkejut membaca isi pesannya, entah mengapa air mataku menetes ketika ku membuka pesan itu , mungkin karena isi pesannya yang mengartikan bahwa hany sayang banget sama bambang atau entah mengapa ??. ta pernah bisa mengelak saat ku tau perubahanya selama ini tuh karena seorang hany. Dan ta’pernah bisa menerima saat melihat rincian nomer , ternyata ini adalah nomer hany si so kenal itu.

Entah apa yang aku rasakan kini ? apakah yang aku rasakan ini cemburu dan patah hati ?????? .

Semenjak kejadian ini aku selalu berusaha menjauh darinya , aku ta’mau menjadi penghalang hubungan mereka.
Tapi kenapa sih semenjak aku tahu dia telah bersamanya, dia malah lebih perhatian padaku dan perhatiannya itu ta’seperti biasanya . Aku mereasa heran padanya , kenapa sih setiap saat aku bertanya tentang hany, selalu saja dia ta’pernah mau menjawab, dan selalu mengelak kalau dia tuh bukan pacarnya hany , padahal onot yang cerita sama aku kalau bambang udah jadian cukup lama dengan hany . semenjak ini pun aku selalu meminta dia untuk menjauhiku tapi dia ta’pernah mau . padahalkan aku minta itu juga karena untuk kebaikan hubunganya juga.

Waktu itu kebetulan adalah hari minggu , seperti biasanya aku saling balas-membalas sms dengan bambang,bambang bertanya padaku “liburan kemana nih ?? “ dan aku membalas pesannya itu “ kayaknya aku mau pergi ke rumah nenek ku !! “ lalu bambang pun menawarkan diri untuk mengantarku karena bambang pun akan pergi untuk bermain futsal , tapi karena ada suatu alasan, aku memutuskan diri untuk tidak pergi ke rumah nenek ku itu .

Sepulangnya dia futsal, dia mengabarkanku . seperti biasanya dia mengirim sms padaku . sekitar jam 7.00 malam aku pergi ke warung dekat rumah bambang, kebetulan pada saat itu kita bertemu di depan rumah bambang dan kitapun ngobrol dengan assik .
Dddrrrrttt..drrrrt handphoneku berbunyi menandakan ada yang menghubungiku. Ketika aku lihat ternyata yang menghubungiku itu adalah si orang gatau malu “hany”. Hany menelfonku ketika aku sedang bersama bambang dan mengasariku agar aku menjauhi bambang, juga mengingatkanku agar aku tidak mendekati bambang. Ketika itu aku marah pada bambang , aku berjanji padanya tidak akan mengganggu hubungannya lagi ,dan bambang slalu mengelak permintaanku itu . tapi mengapa semakin aku menjauhiya bambang semakin mendekatiku ???..
Dan akhirnya bambang merasa kecewa saat aku jadian dengan salah seorang cowo,, bambang menjauhiku dan bambangpun membenciku ..
Akhirnya aku merasa bersalah pada mereka, aku telah membohongi perasaan ku sendiri . aku berbicara pada bambang bahwa aku sangat menyayangi pacar baruku ini .. bambang pada saat ini sangat membenciku dan ta’mau mengenaliku lagi .
“BAMBANG nmaafkan aku telah melukaimu , setulusnya aku menyayangimu dan mengikhlaskanmu bersamanya walaupun kini aku menangis tanpa air mata “ ucap dalam hatiku saat aku berniat melupakannya .

1 komentar:

HappyBoyz_Royz mengatakan...

cerita yang menarik..
namun di beberapa bagian cerita masih memerlukan kejelasan alur...
tingkatkan !!

Posting Komentar